Camping Ground Tikus Emas

PWI Babel Jalin Silaturahmi dengan Universitas Bangka Belitung (UBB)

19, May 2022 - 02:20 PM
Reporter : Dion (Atok)
PWI Babel Jalin Silaturahmi dengan Universitas Bangka Belitung (UBB)
PWI Babel Jalin Silaturahmi dengan Universitas Bangka Belitung (UBB)

BANGKA, bangkaterkini.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangka Belitung melakukan audiensi dengan Universitas Bangka Belitung (UBB) di Rektorat UBB pada Kamis, 19 Mei 2022.

Kedatangan PWI Bangka Belitung yang diketuai oleh M Fathurrakhman ke Universitas Negeri yang ada di Bangka Belitung, disambut baik oleh Rektor UBB, Dr. Ibrahim.

Ibrahim memperkenalkan sedikit tentang UBB di masa sekarang yang sudah memiliki 6000 mahasiswa dari 18 Provinsi di Indonesia yang tergabung di dalam 20 program studi.

Dalam rangka mendukung program mensejaterahkan wartawan PWI, UBB saat ini sedang mempersiapkan program perkuliahan untuk para wartawan yang sudah lama terjun di dalam jurnalistik, kemudian dikonversikan ke Satuan Kredit Semester (SKS) agar dapat menjalankan perkuliahan dengan waktu yang lebih singkat.

"Kemarin kita sedang persiapkan program untuk yang sudah memiliki pengalaman kerja, agar waktu kuliah dapat lebih cepat," ucap Ibrahim.

Selain itu juga, Ibrahim menawarkan untuk wartawan yang belum memiliki gelar sarjana (S-1) atau ingin melanjutkan pendidikan menjadi Magister (S-2).

"S-2 kita di UBB sekarang sudah ada program studi Manajemen, Hukum, dan Pertanian. Temen-temen yang mau masuk S-1 juga silahkan," katanya.

Ketua PWI Bangka Belitung M Fathurrakhman menyambut baik kerja sama antar PWI dan UBB dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Bangka Belitung terutama dalam dunia jurnalistik.

"Semoga kita dapat bersinergi satu sama lain, kalau bapak butuh bantuan kami menjadi pemateri atau tenaga pengajar boleh diajukan, kami siap bantu," ucap Ketua PWI Babel yang akrab disapa Boy. (*)