Camping Ground Tikus Emas

Masjid Baitul Adzim Kampak Kurban 6 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

11, July 2022 - 10:04 AM
Reporter : Dion (Atok)

PANGKALPINANG, bangkaterkini.com - Masjid Baitul Adzim Jl. Fatmawati, Kampak bersama-sama warga menggelar penyembelihan hewan qurban setelah melaksanakan Shalat Idul Adha 2022, pada Minggu (10/7/2022).

Tahun ini Masjid Baitul Adzim melakukan penyembelihan hewan kurban berupa 6 ekor sapi dan 3 ekor kambing, untuk hewan qurban baik sapi dan kambing telah lebih dahulu dilakukan pemeriksaan terhadap kesehatan hewan qurban termasuk penyakit mulut dan kuku (PMK).

Hasilnya, sapi dan kambing yang menjadi hewan kurban sudah memenuhi syarat kesehatan hewan kurban dan terbebas dari penyakit mulut dan kuku.

"Dengan semangat berkurban berarti kita sudah melaksanakan kewajiban kita selaku umat muslim seperti yang kita yakini, Idul Adha adalah tentang berkurban hewan untuk keridhaan Allah," ujar Ketua Masjid Baitul Adzim Terry Munadi

Nantinya daging hewan kurban yang telah disembelih dan diolah akan dibagikan kepada kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu.

"Kurang lebih 300 kupon daging kurban yang telah kita bagikan untuk warga sekitar masjid dan diluar masjid," ungkapnya.

"Saya mewakili seluruh panitia kurban dan pengurus Masjid Baitul Adzim, tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberikan hewan kurban, semoga tali silaturahmi ini terjaga dengan baik dan saling memaafkan pada hari raya Idul Adha ini," tutup Terry. (atk)