Camping Ground Tikus Emas

Politisi Gerindra Bangun Jaya, Sambut Hangat Kedatangan Himapol UBB

24, October 2022 - 01:57 PM
Reporter : adithan
Politisi Gerindra Bangun Jaya, Sambut Hangat Kedatangan Himapol UBB
Politisi Gerindra Bangun Jaya, Sambut Hangat Kedatangan Himapol UBB

PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Universitas Bangka Belitung (UBB) mendapat tugas mewancarai tokoh politik. Untuk itu, mereka berkunjung ke Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Pangkalpinang. 

Ketua Rombongan Himapol UBB, Aldo Ripaldi mengatakan kedatangan mereka untuk lebih mengenal partai besutan Prabowo Subianto. Mereka diterima dengan hangat oleh Ketua DPC Gerindra, Bangun Jaya didampingi Sekretaris, Fauzan Hakim dan Ketua OKK DPC Gerindra, Hasan Basri.

"Kedatangan kami kesini karena mendapat tugas kampus. Kami ingin mengetahui lebih dalam terkait partai Gerindra dan dunia politik dari pakarnya," ungkap Aldo.

Mengenai hal ini, Bangun menyampaikan bahwa partai Gerindra awal berdiri diisi oleh beberapa para aktivis '98. Sementara, tiap tahun politik, fitnah penculikan terus dilancarkan untuk mendiskreditkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Padahal kader partai yang berisikan para aktivis ini lebih mengetahui apa yang terjadi saat itu.

"Ketua Umum kita setiap ada pemilihan selalu mendapat fitnah. Ini yang perlu adik-adik mahasiswa ketahui dan sampaikan kepada masyarakat," ujarnya.

Bangun juga menceritakan awal berkecimpung dalam politik saat senang membantu sesama. Dia diminta masyarakat untuk maju dalam Pileg agar dapat lebih banyak membantu dalam pembangunan. Pilihan ke Gerindra, karena mengidolakan Ketua Umum Partai, Prabowo Subianto.

"Karena saya mengidolakan Prabowo baca biografinya, pengorbanan beliau untuk Indonesia tidak sedikit," katanya.

Dalam kesempatan ini juga, dia menegaskan bahwa harus berfikir positif dan berbuat ikhlas dalam dunia politik. Mindset dalam perpolitikan bukan hanya uang namun bagaimana bermanfaat dan dapat menarik simpati masyarakat. 

"Dalam politik bagaimana kita berfikir positif dan berbuat ikhlas. Karena bukan hanya uang mindset kita dalam politik ini," tutupnya.

Usai pertemuan, para mahasiswa semester III ini mendapat jamuan makan siang di Pagi Sore. Setelah foto bersama dan masing-masing siswa menyelesaikan tugas mewancarai Bangun Jaya.(**)