Camping Ground Tikus Emas

Politisi Golkar Babel Harianto Minta Pemerintah Wajib Menjamin Kesehatan Masyarakat

14, December 2022 - 06:50 PM
Reporter : adithan
Politisi Golkar Babel Harianto Minta Pemerintah Wajib Menjamin Kesehatan Masyarakat
Politisi Golkar Babel Harianto Minta Pemerintah Wajib Menjamin Kesehatan Masyarakat

Pangkalpinang, BANGKA TERKINI - Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Harianto mendorong pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. 

"Kami selalu menekankan bahwa pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Babel harus terus ditingkatkan sebab ini salah satu peran pemerintah dalam menjamin kesehatan dan keamanan masyarakat," kata Harianto kepada awak media pada Rabu, 14 Desember 2022.

Dikatakan Politisi Partai Golkar ini, bahwa pelayanan kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar dan wajib bagi masyarakat, pemerintah pusat sudah mengalokasikan dana 5% APBN untuk anggaran kesehatan sementara untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) wajib mengalokasikan dana 10% dari APBD guna pelayanan kesehatan.

"Kami terus menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kesehatan diri dan keluarga apalagi di musim penghujan saat ini, menjelang akhir tahun ," pungkasnya 

Selain itu, Harianto juga mengatakan bahwa masyarakat diharapkan dapat tetap menjaga kesehatan dan lingkungan sekitar agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan dan bila terkena penyakit segera berobat ke puskesmas atau RSUD terdekat.

Terlebih, sekarang di Kabupaten Bangka Tengah sudah ada RSUD Ibnu Saleh yang memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di 3 kecamatan semakin dekat.

"Kita juga patut bangga dikarenakan pelayanan kesehatan semakin dekat dengan masyarakat terutama dengan terbangun RSUD Ibnu Saleh di Kecamatan Namang membuat masyarakat di kecamatan Simpang Katis dan Sungai Selan lebih dekat untuk berobat, ini patut kita apresiasi," ungkapnya.

Untuk itu, Harianto berharap pelayanan kesehatan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung semakin meningkat dan berkualitas demi menjamin kesehatan masyarakat.