Camping Ground Tikus Emas

Dewan Belitung Indrianto Minta Pemkab Belitung Prioritas Tiga Sektor Ini

01, February 2023 - 05:09 PM
Reporter : adithan

BELITUNG, BANGKA TERKINI - Anggota DPRD Kabupaten Belitung Indrianto minta Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung prioritas pengembangan sektor pertanian, perikanan dan Kelautan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dikatakan, Politisi Golkar ini bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung tentunya juga fokus pada pengembangan pertanian, perikanan dan kelautan, dikarenakan ketiga sektor ini lah yang membantu menopang pertumbuhan ekonomi dalam masyarakat.

"Sektor pertanian, perikanan dan kelautan salah satu sektor yang mampu memulihkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Belitung selain dari sektor pariwisata, sehingga tentunya mesti diprioritaskan dan di fokuskan lagi dalam hal pengembangannya," katanya kepada wartawan pada Rabu 1 Februari 2023.

Selain itu, Indrianto mengatakan bahwa Pendapat Asli Daerah (PAD) sumbangan dari ketiga sektor tersebut cukup besar sehingga potensi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Belitung cukup menjanjikan.

"Ketiga sektor Pertanian, Perikanan dan Kelautan sangat menjanjikan sebagai penyumbang dan andalan bagi PAD di Kabupaten Belitung, maka harus ditingkatkan lagi pengembangannya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita," ujarnya.

Terlebih, Indrianto mengatakan bahwa pulang Belitung berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) penghasil di sektor perikanan dan kelautan paling banyak yang ada di Kabupaten Belitung sehingga ini menjadi sektor yang menjanjikan bagi masyarakat.

"Jadi, kami minta pemerintah daerah khusus Pemerintah Kabupaten Belitung memprioritaskan pengembangan di sektor pertanian, perikanan dan kelautan ini sehingga bisa menumbuhkan perekonomian di dalam masyarakat dan mensejahterakan masyarakat petani dan nelayan kita" harapnya.