Camping Ground Tikus Emas

Biawak Trail Adventure Community (BTC) Raih Berkah Ramadhan dengan Sinergi Berbagi Sembako Dan Wakaf

17, April 2023 - 03:31 PM
Reporter : adithan
Biawak Trail Adventure Community (BTC) Raih Berkah Ramadhan dengan Sinergi Berbagi Sembako Dan Wakaf
Biawak Trail Adventure Community (BTC) Raih Berkah Ramadhan dengan Sinergi Berbagi Sembako Dan Wakaf

BANGKA, BANGKA TERKINI - Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan sebab di bulan ini setiap amal ibadah dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan di bulan yang penuh keberkahan ini, komunitas motor trail Biawak Trail Adventure Community (BTC) Bangka Belitung adakan bansos untuk para fakir miskin dan Wakaf Alquran kepada beberapa Majelis Taklim.

Beberapa bentuk bantuan diantaranya pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, para guru ngaji, pengurus masjid/mushola dan yatim piatu serta wakaf Al-quran kepada beberapa Majelis Ta'lim di kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama anggota komunitas, Minggu 16/04/2023.

Bansos dimulai dengan memberikan bantuan Wakaf Alquran sebanyak 19 Mushaf Alquran kepada Majelis Taklim Masjid Nurul Ikhsan Bukit Tani Pangkalpinang yang diterima oleh pengurus Masjid Bapak Arham Naning.

Selanjutnya, sebanyak 20 Mushaf Al-quran kepada Majelis Taklim Musholla Al Amalia JI Mawar Kampak Pangkalpinang yang langsung diterima oleh ibu Lucy dan Ustadz Feri serta berbagi paket sembako di lingkungan sekitar.

Setelah itu pembagian di Majelis Taklim Al-Mustaghfirin Kelurahan Tuatunu yang mendapatkan bantuan wakaf Alquran sebanyak 20 Mushaf yang diterima oleh Ustadz Kurnain dan juga pembagian paket sembako di lingkungan sekitar masjid.

Setelah beberapa majelis taklim di kota Pangkalpinang yang mendapatkan bantuan sembako dan wakaf Alquran, komunitas ini menyasar masyarakat kabupaten Bangka.

Puluhan paket sembako dibagikan kepada pengurus majelis taklim dan juga 20 Mushaf Alquran diwakafkan kepada Majelis taklim Roudhatul Ilmi jalan Penagan samping kantor Desa Petaling yang diterima oleh Ustadz Surya selaku guru ngaji dan pemilik majelis taklim.

Sebagai rasa syukur atas terlaksananya kegiatan bansos dan wakaf Alquran, kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama anggota komunitas Biawak Trail Adventure Community di warung Pak De Noto bertempat di jl Gedung Nasional kota Pangkalpinang,

Wiwin Iskandar SH.MH, selaku ketua Biawak Trail Adventure Community yang juga sebagai Jaksa di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dan kerjasama pengurus dan anggota Biawak Trail Adventure Community terutama wakaf mushaf Alquran terlaksana murni mengandalkan donasi dari para anggota komunitas", ujar Wiwin.

Kegiatan ini turut di support beberapa stakeholder diantaranya Honda Babel dan Smelter PT Mita Sukses Globalindo.

Paket sembako yang disupport diantaranya berupa beras, gula pasir, minyak goreng dan indomie.

"Sebenarnya bansos bagi sembako adalah agenda rutin dari komunitas BTC, namun tahun Ini agak berbeda dari tahun sebelumnya selain kita memberikan bantuan sembako kali ini kita juga menyerahkan wakaf Alquran kepada beberapa majelis taklim baik itu di kota Pangkalpinang maupun di kabupaten Bangka", ungkapnya.

Mushlih Reinaldo selaku Manager Marketing dan Promosi Honda Babel serta merupakan team komunitas BTC, berharap semoga komunitas ini ke depan dapat berbuat lebih banyak lagi kepada masyarakat.

"Bantuan sembako yang kami bagikan semoga bermanfaat bagi yang menerimanya dan kegiatan bagi sembako ini sengaja kita lakukan di menjelang akhir ramadhan agar dapat meringankan beban saudara kita menghadapi lebaran Idul Fitri," pungkasnya.

Wakaf Alquran yang diserahkan kepada beberapa Majelis Taklim semoga bermanfaat bagi para jemaah dan harapannya semoga semakin menumbuhkan kecintaan kepada Alquran karena dengan membaca Alquran dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta semakin mendekatkan diri kepada ALLAH SWT.