Camping Ground Tikus Emas

Hadiri Sosialisasi Tata Cara Penyusunan IKK LPPD, Ini Kata Sekda Pangkalpinang

27, February 2024 - 01:51 PM
Reporter : adithan
Hadiri Sosialisasi Tata Cara Penyusunan IKK LPPD, Ini Kata Sekda Pangkalpinang
Hadiri Sosialisasi Tata Cara Penyusunan IKK LPPD, Ini Kata Sekda Pangkalpinang

PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Hadiri Sosialisasi Tata Cara Penyusunan IKK LPPD, Sekda Kota Pangkalpinang Miego yang diselenggarakan oleh Provinsi Bangka Belitung di Bangka City Hotel Kota Pangkalpinang, Selasa (27/2/2024).

Kegiatan tersebut langsung di hadiri oleh Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto.

Miego menjelaskan, Sekda Provinsi mengatakan kewajiban kepala daerah harus menyampaikan laporan LPPD ini dalam satu kesatuan dengan pengukuran kinerja pemerintahan daerah yang terdiri atas capaian kinerja penyelenggra pemerintah daerah dan capaian kinerja pelaksanaan tugas dan pembantuan selama satu tahun anggaran.

Dengan laporan tersebut diharapkan kinerja pemerintah daerah dan pertanggungjawaban kepala daerah di dalam tata kelola pemerintahan dapat dilihat dari sejauh mana capaian kinerja yang akan dilakukan.

“Apabila itu dilakukan sebaik-baiknya otomatis kita dapat mengukur keberhasilan penyelenggraan pemerintah daerah tersebut untuk mengoptimalkan sumber daya yang diperoleh dari daerah dengan capaian keluaran dan hasil yang telah direncanakan, ” ujarnya menyampaikan penjelasan dari Sekda Provinsi Babel, Naziarto.

Oleh karenanya, kata Miego, Sekda Provinsi Babel Naziarto meminta agar dalam penyusunan LPPD dapat mengedepankan prinsip trasnparansi, akuntabilitas, akurasi, serta menggunakan data dan informasi yang objektif. Sehingga informasi yang tersaji di dalam LPPD benar-benar menggambarkan capaian kinerja penyelenggara pemerintah daerah yang sesungguhnya.