Camping Ground Tikus Emas

5 Cara Keren dan Cari Aman buat outfit riding makin Kece!

21, March 2024 - 09:56 PM
Reporter : adithan
5 Cara Keren dan Cari Aman buat outfit riding makin Kece
5 Cara Keren dan Cari Aman buat outfit riding makin Kece
BANGKA TERKINI - Berkeliling kota dengan motor memang sangat menyenangkan. Bahkan, telah menjadi hobi utama bagi banyak pria dari segala usia. Ini bukan hanya soal mengayuh gas atau mengoper kopling. Penampilanmu juga harus keren saat menjelajah jalanan. 

“Mengenakan pakaian yang pas dan nyaman ketika berkendara merupakan hal yang penting, namun tidak juga dengan beberapa orang yang ingin menambahkan sentuhan agar terlihat semakin keren ketika berkendara," tutur Anggie Faeza Sirkandi selaku Instruktur Safety Indonesia Main Dealer Honda Babel.

Salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan mencocokkan beberapa pakaian yang kamu miliki. Jika kamu bingung, kini tersedia banyak ide outfit pria yang cocok untuk riding. Berikut beberapa contohnya

Gaya Santai dengan Kaos dan Celana Jeans

Tampil santai saat mengendarai motor adalah pilihan yang tepat. Pakaian santai ini sederhana namun memberikan karakter saat berkendara. Cukup kenakan celana jeans dan kaos sebagai pilihan santaimu.
Keuntungan memakai celana jeans adalah penampilan yang lebih maskulin. Selain itu, juga dapat memberikan perlindungan pada kaki saat terjatuh. Kaos pun memberikan kesan santai dan nyaman selama berkendara.

Elegan dengan Cargo Pants ala Militer

Bagi yang tidak suka membawa tas saat riding, cargo pants adalah pilihan yang tepat. Celana ini didesain untuk aktivitas outdoor dengan banyak saku kecil. Kamu bisa menyimpan barang-barang kecil di dalamnya.
Bahan yang tebal dan warna yang gelap memberi kesan maskulin seperti prajurit militer. Cargo pants cocok dipadukan dengan kaus santai atau polo shirt. Namun, biasanya lebih pas dipadukan dengan kaus untuk kesan santai namun tetap gagah. Cocok untuk pengendara motor berbodi besar.

Keren dengan Blazer dan Celana Chino

Pengguna skuter seperti Vespa atau Lambretta bisa mencoba kombinasi blazer, celana chino, dan sepatu bot untuk tampil elegan saat berkendara. Kombinasi ini akan membuatmu terlihat lebih maskulin dibandingkan dengan celana jeans.
Namun, perlu hati-hati dalam memilih sepatu bot yang cocok. Tambahkan rantai dompet yang terhubung ke ikat pinggang untuk tampil lebih maskulin.

Klasik dengan Pakaian Hitam
Pengguna motor klasik cocok dengan pakaian serba hitam. 

Gunakan jaket kulit hitam dengan kerah lebar, padukan dengan kaos rocker dan ripped jeans hitam untuk penampilan yang klasik. Tambahkan bot, ikat pinggang kulit, dan kacamata hitam untuk gaya yang maskulin dan misterius.

Bergaya Rock dengan Kemeja Flannel
Kemeja flannel yang agak tebal bisa digunakan sebagai jaket motor. 

Fleksibel dalam penggunaan, cocok untuk acara formal atau semi formal. Padukan dengan celana jeans untuk kesan santai dan rapi. Kamu juga bisa bermain layer dengan memakai kaos band di bawahnya.

Yang harus diingat adalah bahwa look apapun yang kamu ingin tampilkan, selalu utamakan keselamatan diri dalam berkendara.

Menerapkan prinsip safety riding tetap jadi nomor satu. Jadi kamu bisa tetap keren tapi terlindung dari resiko berkendara #Cari_aman