Camping Ground Tikus Emas

Diskominfo Pangkalpinang Gelar Pelatihan Komunikasi Publik untuk ASN Dan Wartawan

14, May 2024 - 02:24 PM
Reporter : adithan
Diskominfo Pangkalpinang Gelar Pelatihan Komunikasi Publik untuk ASN Dan Wartawan
Diskominfo Pangkalpinang Gelar Pelatihan Komunikasi Publik untuk ASN Dan Wartawan
PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika meggelar kegiatan pelatihan penguatan komunikasi publik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Pangkalpinan yang diadakan di Ruang Pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (14 Mei 2024).

Kegiatan bertema Strategi Kelembagaan Kehumasan dan Jurnalistik Untuk Meningkatkan Transparansi dan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemerintahan dibuka langsung oleh Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan didampingi Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go.

Lusje menyebut bahwa kegiatan yang diikuti ASN dan awak media ini ditujukan untuk meningkatkan pemahaman dalam mewujudkan komunikasi yang baik dan efektif di lingkungan pemerintahan.

“Tentunya ini akan menambah pemahaman apalagi pemberi materi ini kan pengajar dari pusat, dari perguruan tinggi. Kita padukan, mereka punya pengalaman di lapangan sementara perguruan tinggi punya teori yang banyak, tentu akan menjadi diskusi yang bagus untuk forum ini, ” jelasnya.

Lusje berharap dengan kegiatan ini seluruh humas OPD akan cakap dalam memberikan informasi yang berdasarkan data dan tidak hanya berdasarkan isu yang berkembang.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang, Febri Yanto menyampaikan saat ini tidak ada lagi alasan pemerintah daerah tidak melaksanakan kehumasan