Iklan Bangka Terkini

Menuju LPPI RUN, LPPI Gelar Friendship RUN Sebagai Ajang Pemanasan

12, May 2024 - 05:20 PM
Reporter : adithan
Menuju LPPI RUN, LPPI Gelar Friendship RUN Sebagai Ajang Pemanasan
Menuju LPPI RUN, LPPI Gelar Friendship RUN Sebagai Ajang Pemanasan

PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Jelang penyelenggaraan event LPPI RUN yang akan digelar 26 Mei 2024 mendatang, lembaga penyelenggara pendidikan ternama disektor keuangan dan non keuangan ini selenggarakan Friendship RUN. 


Ajang yang merupakan pemanasan menuju LPPI Run yang mengusung tagline #LaridiKemang ini dihadiri oleh ratusan pelari dari berbagai komunitas lari di Jakarta. Friendship Run dilaksanakan dengan titik start di FX Sudirman pada Minggu, 12 Mei 2024, pukul 06.00 WIB dengan jarak tempuh 5K.


Head of Corporate Secretary LPPI Ratih Triutami Wijaya mengatakan animo masyarakat Jakarta khususnya dari komunitas lari cukup besar, baik dalam Friendship Run maupun event utama LPPI Run. "Acara ini memang baru pertama kali dilaksanakan oleh LPPI yang tengah memperkenalkan diri sebagai Your Strategic Partner. Namun minat peserta baik dari kalangan lembaga keuangan maupun masyarakat umum cukup besar, ini awalnya cukup mengagetkan buat kami," kata dia.


Ratih menyampaikan bahwa ajang Friendship Run diikuti oleh lebih dari 100 pelari dari berbagai komunitas, sementara untuk main event LPPI Run akan diikuti oleh lebih dari 2.000 orang pelari. "Kami bahkan sudah harus menutup pendaftaran sejak awal Mei lalu, karena kami membatasi peserta hanya di kisaran 2.000 pelari saja," ujar Ratih.


Pada penyelenggaraan LPPI Run, selain melakukan lari sejauh 5 k di wilayah Kemang Jakarta Selatan yang terkenal akan wisata kuliner yang banyak dikunjungi dan didiami oleh penduduk warga negara asing, panitia juga akan menghadirkan panggung musik. Hindia, penyanyi solo yang sedang digemari publik di Indonesia akan hadir menghibur para peserta setelah menyelesaikan #LaridiKemang.


Diketahui LPPI #YourStrategicPartner adalah lembaga yang telah berdiri sejak 1958 atas inisiasi Bank Indonesia untuk memajukan human capital di sektor keuangan. Memasuki tahun 2023 LPPI #YourStrategicPartner melakukan rebranding dengan memperluas cakupan layanannya tidak hanya di sektor keuangan namun juga di sektor non keuangan. Sebagai "Your Strategic Partner", LPPI memiliki sejumlah produkyaitu Pendidikan dan Pelati han, Konsultasi dan Asesmen, Riset dan Publikasi, Center for Sustainable Finance Knowledge, Sistem Pembayaran dan Pengelolaan (Jang Rupiah (SPPUR), serta penyewaan fasilitas kelas dan gedung perkantoran. (**)