Iklan Bangka Terkini

Pemkab Bateng dan ViZ Siap Luncurkan Private Label Air Minum dalam Kemasan

06, May 2024 - 01:44 PM
Reporter : Ilham

BANGKA TENGAH, BANGKATERKINI – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, menandatangani kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) dengan PT Citra Golden Tunggal (ViZ), di ruang kerja, Senin (06/05/2024).

Bersama Direktur PT Citra Golden Tunggal, penandatanganan surat kesepakatan ini meliputi perihal penggunaan Private Labeling Logo dan Landmark dari Pemkab Bangka Tengah pada Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan merek dagang ViZ, dan disaksikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Inspektorat, serta OPD terkait.

ViZ sendiri telah mengantongi izin dari Dinas Kesehatan Bangka Belitung dan telah memegang label Standar Nasional Indonesia (SNI) sejak tahun 2006 silam.

Ditemui usai kegiatan, Algafry Rahman mengungkapkan bahwa selain menggunakan desain logo Pemkab Bangka Tengah, nantinya gambar tempat-tempat wisata se-Bangka Tengah juga akan dipamerkan pada kemasan air minum ini.

Ini juga sebagai salah satu sarana promosi dari pengembangan UMKM dan pariwisata kita. Rencana pemasaran pun akan dilakukan secara luas, bukan hanya di Bangka Tengah saja, namun pemasaran Air Minum Dalam Kemasan dengan desain 'Bangka Tengah' ini akan disebar luaskan se-Provinsi Bangka Belitung,” jelas Algafry.

Langkah promosi ini disebutnya akan mendorong produk lokal untuk lebih memperluas pemasaran produk-produknya.

“Hal ini merupakan salah satu upaya promosi melalui Air Minum Dalam Kemasan, nantinya kita juga akan lebih fokus pada produk yang mempunyai label ‘Bangka Tengah’ nya,” ucap Algafry.

Ia juga berharap dengan adanya kerja sama ini dapat menjaga kualitas dari produk.

“Kami juga akan terus memastikan mereka untuk menjaga kualitas, jika tidak, nanti kami akan menghentikan kerja samanya. Pemkab berharap produk-produk yang ada di Bangka Belitung ini dapat terus menjaga kualitas dari produk mereka,” tutupnya.*