Iklan Bangka Terkini

DPT Pangkalpinang Berpotensi Bertambah di Pilkada Serentak 2024

03, June 2024 - 07:53 PM
Reporter : adithan
Pertiwi, anggota KPU Kota Pangkalpinang Divisi Perencanaan dan Data Informasi
Pertiwi, anggota KPU Kota Pangkalpinang Divisi Perencanaan dan Data Informasi
PANGKALPINANG, BANGKA TERKINI - Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Pangkalpinang pada Pilkada Serentak 2024 diprediksi mengalami peningkatan signifikan.

Menurut Tri Pertiwi, anggota KPU Kota Pangkalpinang Divisi Perencanaan dan Data Informasi, hasil konsolidasi Data Pemilih Potensial Pemilu (DP4) dengan data pemilu terakhir menunjukkan adanya peningkatan sekitar tiga ribuan pemilih untuk Pilkada mendatang.

"Jumlah DPT saat Pemilu Serentak 2024 di Kota Pangkalpinang adalah 161.416. Jadi hasil konsolidasi DP4 dengan pemilu terakhir ada peningkatan sekitar tiga ribuan pemilih untuk Pilkada nanti. Namun jumlah ini bisa berubah sesuai hasil pencocokan dan penelitian di lapangan," ujar Tri Pertiwi, Senin (03/06/2024).

KPU Kota Pangkalpinang akan terus melakukan pencocokan dan penelitian di lapangan untuk memastikan data pemilih yang akurat dan valid menjelang hari pemungutan suara. Diharapkan, dengan peningkatan jumlah pemilih ini, partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak 2024 akan semakin tinggi, sehingga proses demokrasi di Kota Pangkalpinang dapat berjalan dengan baik dan lancar.