Camping Ground Tikus Emas

Dodot : Dua Hal Penyebab Banjir Di Pangkalpinang

13, May 2018 - 01:13 PM
Reporter : adithan
Debat publik calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang di Swiss Belhotel, Sabtu (12/05/2018).
Debat publik calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang di Swiss Belhotel, Sabtu (12/05/2018).

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang --- Calon Wakil Walikota Pangkalpinang 2018 Ismiryadi atau kerap dipanggil Dodot, ungkap dua penyebab banjir terjadi di Pangkalpinang, saat debat publik calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang di Swiss Belhotel, Sabtu (12/05/2018).

Dirinya pun mengatakan, permasalahan sampah merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir di Pangkalpinang," Dengan itu kami akan membangun tempat pembuangan sampah disetiap kelurahan dimana nantinya akan di olah menjadi kompos," tegasnya yang berpasangan dengan Endang Kusumawaty Calon Walikota Pangkalpinang 2018.

Lanjutnya, banjir juga dikarenakan banyaknya pembangunan di Pangkalpinang yang sudah menyita daerah resapan air atau drainase yang ada di Kota Pangkalpinang.

" Banjir juga terjadi karena darainase nya bermasalah dengan volume air yang tinggi tidak dapat menampung air, terlebih ditambah dengan dorongan pasang air laut," jelasnya.

"Tugas kita kedepanya, bagaimana membenahi itu, jika dilihat jembatan 12 dan Parit Lalang merupakan titik yang harus di benah," tegasnya.

"Sebenarnya mudah untuk penanggulangan banjir, kita tinggal menyesuaikan drainase dan jangan membuang sampah sembarangan," tutupnya.