Camping Ground Tikus Emas

PC GP Ansor Pangkalpinang Ikut Kolaborasi Gotong Royong Akbar

22, November 2019 - 05:49 PM
Reporter : adithan
PC GP Ansor Pangkalpinang Ikut Kolaborasi Gotong Royong Akbar, Jum'at (22/11/2019).
PC GP Ansor Pangkalpinang Ikut Kolaborasi Gotong Royong Akbar
PC GP Ansor Pangkalpinang Ikut Kolaborasi Gotong Royong Akbar, Jum'at (22/11/2019).

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- PC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pangkalpinang ikut andil pada gotong royong akbar dalam Rangka Bulan Bakti Karang Taruna Kota Pangkalpinang Ke 59 Tahun 2019, Jum'at (22/11/2019).

Diketahui PC GP Ansor Pangkalpinang membersihkan area mulai dari jembatan Pelipur hingga alur sungai di depan Sekolah SD - SMP NU belakang Masjid Jamik, baik di bawah sungai, jembatan maupun di atas sungai dan jalan.

Ketua GP Ansor Pangkalpinang, Wahyu Gusna mengatakan pihaknya menyambut baik dan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan gotong royong massal hari ini dari seluruh komponen Pemerintah, Pendidikan, Masyarakat dan BUMN.

Diakuinya, pelaksanaan gotong Royong yang diikuti sekitar 2.000 orang dari OKP, Ormas, OPD, TNI, Polri, Kampus & Sekolah ini merupakan hal yang sangat positif dan baik sesuai keaslian budaya lokal masyarakat Pangkalpinang yang mengutamakan Kebersamaan, Toleransi, serta peduli Lingkungan dan Alam.

" Gotong Royong ini merupakan inti Sari Nilai Pancasila dan merupakan akhlak terpuji Bangsa Indonesia, karena kebersihan adalah sebagian dari Iman," ungkapnya.

" Pembersihan Alur sungai rangkui mulai dari Jembatan 12 sampai ke Jembatan Trem hari ini sudah tepat karena sungai rangkui adalah cerminan kehidupan Kota Pangkalpinang," cetusnya.

Lebih lanjut, Dirinya berharap kebiasaan gotong royong hari ini dapat terus di lakukan di lingkungan masing - masing. " Sehingga kita bisa mengucapkan selamat tinggal banjir di kota pangkalpinang dan warga kota Pangkalpinang dapat tersenyum seperti Tagline Kota Pangkalpinang Kota Beribu Senyuman," harapnya. (AsF)