Camping Ground Tikus Emas

Rakerprov, PDBI Babel Usulkan Cabor Drumband Masuk Pada Porprov 2022

17, September 2020 - 10:09 PM
Reporter : adithan
Pengurus Tingkat Provinsi (Pengprov) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) laksanakan Rakerprov, di Ruang tanjung Pesona Kantor Gubernur Kep. Babel, Kamis (17/09/2020).
Pengurus Tingkat Provinsi (Pengprov) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) laksanakan Rakerprov, di Ruang tanjung Pesona Kantor Gubernur Kep. Babel, Kamis (17/09/2020).

BANGKA TERKINI - PANGKALPINANG --- Pengurus Tingkat Provinsi (Pengprov) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) laksanakan Rakerprov, di Ruang tanjung Pesona Kantor Gubernur Kep. Babel, Kamis (17/09/2020).

Kegiatan rakerprov PDBI yang buka secara langsung oleh pengurus KONI Babel, Bagian Humas, Fauzan menyampaikan arahan ketua umum Koni Babel bahwa pihak nya sangat mendukung usulan PDBI Babel untuk memasukan Cabor Drumband ke ajang Porprov 2022 nanti.

Ketua Umum PDBI Kep. Babel, M.Haris Ar dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada rakerprov dengan mengusung tema "Besinergi di Era New Normal menuju Cabor Drumband di Porprov 2022" tidak lain untuk evaluasi dan menyusun ulang program kerja PDBI yang sempat tertunda dikarenakan Pandemi Covid-19.

" Jadi ada beberapa kegiatan yang terpaksa kita tunda karena covid-19 ini dan kita juga akan menyusun ulang program kerja PDBI 2020 yang tetap berpedoman pada protokol kesehatan" ungkapnya.

Dimana salah satu program PDBI 2020, dijelaskan M. Haris adalah mendorong KONI Babel untuk memasukan Cabor Drumband dalam Porprov 2022 nanti, dikarenakan pada ajang PON 2021 nanti juga sudah diperlombakan. " Kita harap Cabor Drumband Babel juga bisa berpartisipasi mendulang prestasi untuk provinsi Bangka Belitung nantinya," harapnya.

" Tidak hanya itu, program kerja PDBI Babel juga akan mensosialisasikan kepada masyarakat luas bahwa drumband atau marching band juga bagian dari seni musik yang merupakan cabang Olahraga yang sudah berada dibawah naungan KONI, dan menjadi ajang yang diperlombakan baik daerah, Nasional bahkan Internasional," terangnya.

Sementara itu, Kegiatan rakerprov PDBI yang buka secara langsung oleh pengurus KONI Babel, Bagian Humas, Fauzan menyampaikan sesuai arahan Ketua Umum KONI Babel bahwa pihaknya sangat mendukung usulan PDBI Babel untuk memasukan Cabor Drumband ke ajang Porprov 2022 nanti.

" Kita juga akan berkoordinasi dengan pihak tuan rumah agar bisa memasukan Cabor Drumband kedalam perlombaan," pungkas Fauzan. (Red)