Camping Ground Tikus Emas

Eksis Temui Nenek Lima Puluh Tahun Jualan Gender

10, March 2018 - 10:15 AM
Reporter : adithan
Endang Kusumawati Calon Walikota Pangkalpinang yang berpasangan dengan calon Wakil Walikota Ismiryadi, saat blusukan di Belakang Tangsi, Jum'at (09/03/2018).
Endang Kusumawati Calon Walikota Pangkalpinang yang berpasangan dengan calon Wakil Walikota Ismiryadi, saat blusukan di Belakang Tangsi, Jum'at (09/03/2018).

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang - Seorang wanita yang tidak muda lagi, sudah hampir 50 tahun berjualan Gender di Belakang Tangsi.

Hal tersebut dikatakan Endang Kusumawaty Cawako Pangkalpinang Paslon EKSIS nomor 4 saat kampanye blusukan di Belakang Tangsi, Kota Pangkalpinang, Jum'at (09/03/2018) kemarin.

Ia menceritakan masa kecilnya bersama teman-teman suka mampir menemui Tumini atau Bu De (Panggilan akrab sang ibu penjual Gender) itu untuk membeli gender/bleng tersebut.

" Bu De Tumini berjualan Gender sejak tahun 1970 sebelum saya lahir, dan sampai sekarang ibu tetap menjual Gender, artinya segala sesuatu usaha yang kita jalankan dengan sabar, ikhlas dan fokus InsyaALLAH akan maju dan akan menjadi sumber penghasilan yang barokah " Ujarnya sambil memeluk sang Ibu itu.

" Salut atas usaha yang dirintis tetap bertahan sampai saat ini " Tambahnya.

Endang juga berpesan kepada tim cintanya yang didominasi kaum perempuan, agar berusaha mandiri dan tangguh serta berani membuka usaha ekonomi kreatif sebagai tambahan penghasilan buat keluarganya.

Tumini pun membenarkan usahanya itu yang sudah berjalan hampir 50 tahunan, " Saya sudah hampir 50 tahun berjualan Gender dan Alhamdulillah dari sinilah saya menghidupi dan menyekolahkan anak-anak saya, dan setiap hari sudah ada pelanggan yang punya warung datang membelinya " Tutupnya.

Berita Terkait