Camping Ground Tikus Emas

Semabung Lama, Kali Pertama Gelar STQ Tingkat Kelurahan Di Pangkalpinang

27, December 2018 - 09:58 PM
Reporter : adithan
Kelurahan Semabung Lama Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, menggelar Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kelurahan, di Masjid Al - Khosyiun Semabung Lama, Kamis (20/12/2018).
Sambutan Walikota Pangkalpinang, dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten 1 Walikota, Suparyono
Sambutan Lurah Semabung Lama, Renal Winata
Kelurahan Semabung Lama Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, menggelar Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kelurahan, di Masjid Al - Khosyiun Semabung Lama, Kamis (20/12/2018).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Kelurahan Semabung Lama Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, menggelar Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kelurahan, di Masjid Al - Khosyiun Semabung Lama, Kamis (20/12/2018).

Ketua Pelaksana STQ Kelurahan Semabung Lama, Ahmad Fadli mengatakan STQ tingkat Kelurahan ini merupakan persiapan untuk mengikuti STQ tingkat Kecamatan nantinya, " Total peserta STQ Sebanyak 57 orang dengan kategori  Tartil, Tilawah, dan Tahfidz," ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini terlaksana karena bantuan atau donatur dari masyarakat Semabung Lama dan kas Masjid Al Khosyiun, " Nanti yang juara 1,2,3 akan diikutsertakan atau kita siapkan ke tingkat Kecamatan," terangnya.

Sambung Lurah Semabung Lama, Renal Winata mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan STQ tingkat Kelurahan ini, karena didasari murni dari masyarakat Semabung Lama dan Kali Pertama di Pangkalpinang, " Karena Pemerintah tidak ada anggaran untuk melakukan STQ tingkat Kelurahan ini, jadi benar - benar tidak menyangka bisa terlaksana nya kegiatan ini, murni dari sumbangan masyarakat Semabung Lama," ungkapnya.

" Serta kita sedang melakukan pengajuan untuk menjadi tuan rumah pada pelaksanaan STQ tingkat Kecamatan nantinya," tambahnya.

Dirinya pun berharap melalui STQ tingkat Kelurahan ini, Kelurahan Semabung Lama bisa juara umum untuk tingkat Kecamatan, serta bisa mewakili Kota Pangkalpinang nantinya, " Kita akan bina terus anak-anak masyarakat Semabung Lama agar menjadi lebih baik terutama dalam Tilawah Al-Qur'an ini. Serta untuk menjadi Kelurahan yang masyarakat nya mencintai Al Qur'an, maka akan kita didik dari usia dini ini," harapnya.

" Nanti juga kita akan membuat program seperti wajib belajar malam untuk anak - anak, yakni wajib ngaji malam khususnya di Semabung Lama," tegasnya.

Senada, Walikota Pangkalpinang dalam hal ini diwakilkan oleh Assisten 1 Walikota Pangkalpinang, Suparyono mengapresisasi Kegiatan STQ ini, dan Kelurahan Semabung Lama merupakan kali pertama di Pangkalpinang yang melaksanakan kegiatan STQ Tingkat Kelurahan, " Mudahan - mudahan kaderisasi seperti ini lebih baik lagi, serta Walaupun ditengah Kota, semarak Islami di Kelurahan Semabung Lama masih terlihat dan semoga tidak pudar dan jangan terpengaruh oleh dunia yang semakin modern ini," pungkasnya.

Lebih lanjut, Apabila Anak-anak sudah dibekali dengan iman yang kuat, segala ancaman dan gangguan saat ini tidak akan berpengaruh, " Bekali lah anak - anak kita dengan iman yang kuat, bekali mereka untuk pembangunan serta menjadi pemimpin di era yang akan datang," himbaunya.

" Membangun Pangkalpinang, tidak bisa mengandalkan dana APBD. Namun Partisipasi masyarakat seperti ini lah yang akan membuat Pangkalpinang menjadi Kota Beribu Senyuman," tutupnya.