Camping Ground Tikus Emas

Melalui Relasi, KPU Bangka Terus Gencarkan Sosialisasi Sukseskan Pemilu 2019

02, February 2019 - 11:21 PM
Reporter : adithan
Sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2019 semakin gencar dilakukan oleh KPU Kabupaten Bangka. Melalui Relawan Demokrasi (Relasi) basis keluarga, dilakukan sosialisasi di Desa Pangkal Niur Kecamatan Riau Silip, Jum'at (01/02/2019).
Sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2019 semakin gencar dilakukan oleh KPU Kabupaten Bangka. Melalui Relawan Demokrasi (Relasi) basis keluarga, dilakukan sosialisasi di Desa Pangkal Niur Kecamatan Riau Silip, Jum'at (01/02/2019).

Bangka Terkini, Sungailiat --- Sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2019 semakin gencar dilakukan oleh KPU Kabupaten Bangka. Melalui Relawan Demokrasi (Relasi) basis keluarga, dilakukan sosialisasi di Desa Pangkal Niur Kecamatan Riau Silip, Jum'at (01/02/2019).

Berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak langsung didatangi Relawan Pemilu tersebut, mulai dari kegiatan Posyandu sampai ke acara olahraga.

Sekitar 70 warga yang didominasi ibu-ibu yang memenuhi Posyandu Desa Pangkal Niur mendengarkan sosialisasi pemilu, mulai dari hari dan tanggal pencoblosan, peserta pemilu serta berbagai warna surat suara yang diselingi dengan games dan pembagian door prize.

Suasana tambah semarak dengan kehadiran maskot Pemilu 2019 yakni Badut Sang Sura (surat suara).
Pada sore harinya relasi melakukan sosialisasi di lapangan bola dan voli Niur Lama seraya menyerahkan bantuan berupa kostum dan bola.

M.Tanzar, salah seorang Relasi basis keluarga mengatakan bahwa masyarakat Pangkal Niur sangat antusias terhadap sosialisasi kepemiluan yang mereka sampaikan, terutama ibu-ibu rumah tangga yang memenuhi Posyandu.

" Materi yang kami sampaikan berupa tanggal pemungutan suara, jenis surat suara, peserta pemilu serta simulasi pencoblosan," ujar pemuda yang biasa di panggil Memet ini.

Sementara itu, Novita Sari, salah seorang IRT yang mengikuti sosialisasi merespon baik kegiatan ini. "Saya akan mengajak suami dan anak saya yang kebetulan sudah punya hak memilih untuk hadir ke TPS pada tanggal 17 April 2019 untuk memberikan hak pilih," ujarnya.

Lebih lanjut, Meggi Ketua PPK Riau Silip mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Riau Silip untuk turut menyukseskan Pemilu 2019 dengan berbondong-bondong mendatangi TPS masing-masing. "Gunakan hak pilih anda, datangi TPS pada tanggal 17 April 2019," tutupnya yang didampingi  anggota PPK, Ketua PPS Abdul Gofur, ketua klub Bola Suandi dan Karya, ketua klub Volly.