Camping Ground Tikus Emas

Rawan Narkotika, BNN Pangkalpinang Sebut Opas Indah Tunggu Bom Waktu

07, February 2020 - 09:22 AM
Reporter : adithan
Kepala BNN Kota Pangkalpinang, Ichlas Gunawan
Kepala BNN Kota Pangkalpinang, Ichlas Gunawan

Berita Bangka Belitung - Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pangkalpinang sebut Kelurahan Opas Indah termasuk daerah rawan akan peredaran gelap narkotika.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BNN Kota Pangkalpinang, Ichlas Gunawan kepada media usai menghadiri Musrenbang Kecamatan Taman Sari, Kamis (06/02/2020).

Diakuinya, pada tahun 2018 silam Opas Indah sudah pernah dijadikan salah satu projek untuk Kelurahan Bersinar, tapi secara kualitas sangat kurang dan semakin belakangan partisipasi dari pemerintah daerah baik dari kelurahan, RT/RW setempat semakin menurun.

" Apalagi terlihat dari 10 orang juru parkir yang ditangkap di Transmart beberapa waktu lalu, 6 diantaranya positif narkoba yang merupakan warga Opas Indah," ungkapnya.

" Setiap daerah sebenarnya pasti akan dimasuki narkoba, hanya saja untuk wilayah Taman Sari, khususnya Opas Indah merupakan suatu wilayah yang diibaratkan bom waktu yang tinggal menunggu waktu untuk meledak," tegasnya.

Dijelaskannya juga secara garis besar narkoba masuk menyisir pada daerah - daerah pemukiman yang kumuh serta orang-orang yang memiliki pendidikan rendah. " Hal ini terlihat dari 6 juru parkir yang positif narkoba itu rata - rata berpendidikan rendah (dibawah SLTA) dalam artian secara pengetahuan dan pengalaman mereka sangat minim," terangnya.

" Kita harap tumbuhnya kesadaran dan perhatian dari pemerintah setempat baik dari Kelurahan, perangkat RT/RW serta masyarakat untuk dapat lebih aktif lagi dalam memerangi narkoba di daerahnya. Jangan takut untuk segera melapor jika melihat ada tetangga yang menggunakan Narkoba," harapnya. (AsF)

Terbaru
Tempat Billiard di Bangka

Tempat Billiard di Bangka B9 Billiard & Cafe

Berita Bangka
Sunat pada Anak Laki-laki

Usia Ideal untuk Sunat pada Anak Laki-laki

Berita Bangka
PANGKALPINANG - d'lab Coffee and Eatery Pangkalpinang Hadirkan Konsep Aesthetic,

Coffee Shop dipangkalpinang & working space

Pangkalpinang