Camping Ground Tikus Emas

Mahasiswa KKN PPM UBB Bantu Pemdes Karya Makmur Bagikan 300 Paket Sembako ke Warga

25, July 2020 - 02:05 PM
Reporter : adithan
Doc
Mahasiswa KKN UBB sebar brosur jaga pola hidup sehat
Doc

BANGKA TERKINI - KABUPATEN BANGKA --- Sebanyak 30 mahasiswa KKN PPM UBB Desa Karya Makmur melakukan pembagian sembako kepada warga Desa Karya Makmur, Kabupaten Bangka yang bertempat di Kantor Desa, Jumat (24/07/2020).

Diketahui, sebanyak 300 paket sembako yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Bangka yang sudah memasuki tahap ketiga yang dibagikan di Desa Karya Makmur.

Kegiatan tersebut tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 Yaitu tetap Jaga jarak dan menggunakan masker. Selain itu para Warga yang mendapatkan bantuan harus membawa foto copy kartu keluarga dan KTP  guna untuk pendataan.

Salah satu anggota KKN PPM UBB Desa Karya Makmur, Ayuning merasa bersyukur bahwa bisa melakukan kegiatan yang positif untuk warga ini. " Saya sangat bersyukur dapat dilibatkan dalam pembagian sembako tahap ketiga ini, tentu ini merupakan langkah kami untuk lebih dikenal oleh warga desa Karya Makmur, selain itu harapan saya somoga kegiatan kita ini bermanfaat dan bantu para warga," tutur Ayuning.

Hari ini, tepatnya pada Sabtu (25/07/2020) para mahasiswa KKN PPM UBB Desa Karya Makmur menggelar sosialisasi Pencegahan Dini Penularan Demam Berdarah dan jumat bedelew. Tentunya dalam kegiatan tersebut para mahasiswa bekerja sama dengan Pemerintah Desa.

Sosialisasi tersebut dilakukan dengan pembagian brosur kepada warga setempat agar giat melakukan 3M yaitu Menguras, Menutup, Memanfaatkan. Selain itu tentu didalam brosur tersebut tertera edukasi pencegahan terjadinya DBD.

Lebih lanjut, salah satu Mahasiswa KKN, Ali berharap dengan adanya pembagian brosur ini adalah agar Warga Desa Karya Makmur melakukan 3M tersebut dan memulai lingkungan hidup yang bersih dan sehat. " Saya berharap dengan adanya sosialisasi DBD  ini Warga harus giat melakukan 3M dan memulai lingkungan yang bersih dan sehat sebagai contohnya tidak sering menumpukan baju kotor karna hal tersebut dapat menyebabkan perkembangbiakan nyamuk," pungkas Ali.