Camping Ground Tikus Emas

B2SA Go to School, Pj Gubernur Sambangi SMPN 1 Puding Besar

20, May 2024 - 06:58 PM
Reporter : adithan
B2SA Go to School, Pj Gubernur Sambangi SMPN 1 Puding Besar
B2SA Go to School, Pj Gubernur Sambangi SMPN 1 Puding Besar
PUDING BESAR, BANGKA TERKINI - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA berkesempatan menyambangi SMP Negeri 1 Puding Besar, Senin (20/5/2024) dalam rangka peninjauan kegiatan budaya konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman, atau B2SA Go to School.

Hadir bersama Pj Ketua TP PKK Kep. Babel, kehadiran rombongan Pj Gubernur didampingi Pj Sekda Babel Fery Afriyanto disambut meriah para siswa dan guru. Safrizal pun tak canggung untuk menyapa para siswa dan guru SMPN 1 Puding Besar. Tampak beberapa kali ia bercengkrama ringan menanyakan seputar cita-cita para siswa tersebut.

Usai penyambutan singkat tersebut, ia langsung menyaksikan lomba menyusun menu makanan B2SA oleh para siswa. Dirinya sangat mengapresiasi kreatifitas yang ditampilkan para siswa yang dibimbing para guru pendamping.

Dalam sambutannya, Safrizal mengungkapkan bahwa pentingnya menu B2SA ini yang kaya akan gizi, yang dulu dikenal dengan 4 sehat 5 sempurna. Dirinya berharap, agar hal ini juga dapat disebarkan para siswa ke lingkungan keluarga dan bermainnya.

"Bahannya pun khusus sayur-sayuran yang bisa kita tanam sendiri di perkarangan rumah," ujarnya.

Selain sehat, diutarakan Safrizal, bahwa menu makanan B2SA juga tak mahal. Dan yang terpenting adalah karbohidratnya cukup, serta ada protein dan bervitamin. 

"Tujuan kita makan menu B2SA ialah agar bermanfaat bagi tubuh dan menjadi sehat," tuturnya.