Camping Ground Tikus Emas

'Datangi Pelawak Terkenal', Erzaldi Siap Dukung Pelantikan HPI Babel

08, October 2018 - 10:42 PM
Reporter : adithan
Pertemuan pengurus Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel dan Gubernur Babel Erzaldi Rosman di ruang kerja gubernur, Senin (08/10/2018).
Pertemuan pengurus Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel dan Gubernur Babel Erzaldi Rosman di ruang kerja gubernur, Senin (08/10/2018).

Bangka Terkini, Pangkalpinang --- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan respon yang hangat, rencana pelantikan pengurus dan anggota Himpunan Pewarta Indonesia perwakilan Babel pada 15 November mendatang.

Hal tersebut terpantau oleh media, Canda dan tawa yang mewarnai pertemuan pengurus Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel dan Gubernur Babel Erzaldi Rosman di ruang kerja gubernur, Senin (08/10/2018).

Erzaldi didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Babel Cholil dan Kabag Humas Irwanto menyambut hangat kedatangan HPI Babel.

" Banyak ya organisasi wartawan sekarang, mari masuk ke ruangan lebih besar," ujar Erzaldi saat menyambut Ketua beserta rombongan dari HPI Babel.

Pada kesempatan itu, Erzaldi merespon secara positif rencana pelantikan pengurus dan anggota HPI Babel pada 15 November mendatang. Dirinya bersedia memberikan ruang di rumah dinas Gubernur Babel untuk kegiatan tersebut.

" Saya mendukung asal kegiatan ini positif dan diharapkan HPI memberikan manfaat bagi masyarakat," tegasnya.

Dirinya pun, langsung memberikan disposisi untuk kegiatan tersebut kepada Sekda Babel Yan Megawandi melalui Kabag Humas Setda Babel Irwanto, "Selesaikan dalam satu atau dua hari ini," tegasnya.

Lebih lanjut, Ketua HPI Babel, Rikky Fermana menegaskan, keberadaan HPI Babel untuk memberikan jaminan kepada jurnalis melakukan tugas di lapangan secara aman dan lancar, serta HPI dipenuhi dengan hampir seratus wartawan dari berbagai media, baik nasional maupun lokal.

" Keberadaan HPI bukan untuk bersaing dengan organisasi wartawan lain yang sudah ada, namun untuk saling melengkapi sehingga jurnalis merasa tenang dalam menjalankan tugas jurnalistik," terangnya.

Lanjutnya, dalam memeriahkan pelantikan pengurus dan anggota HPI Babel, akan dimeriahkan artis Ucok Baba dan Janeta Janet.

Gubernur Babel, Erzaldi pun awalnya terkejut mendengar HPI Babel akan mengundang artis, " Hah Ucok Baba yang itu kan, wah seru nih. Tidak apa-apa di lantai tiga (kantor gubernur), biar ada hiburan, jangan sampai terlalu tegang pegawai ini," sambung Gubernur Babel tersebut.

" Respon gubernur ini memberikan semangat bagi HPI Babel untuk semakin eksis dan berkontribusi bagi masyarakat Babel," tutup Ricky Permana.